Archive Pages Design$type=blogging

Jangan mau ketipu sama alat ini..

Halo mbloggers.. Sehat? Alhamdulilah. Kali ini topiknya 'Jangan mau ketipu sama alat ini!'.. Kenapa? Ada apa? Sebelum saya bahas c...

Halo mbloggers.. Sehat? Alhamdulilah.
Kali ini topiknya 'Jangan mau ketipu sama alat ini!'.. Kenapa? Ada apa?
Sebelum saya bahas coba nih liat penampakan alat ini..

                                          

Pas ngeliat barang itu apa hal yang langsung terbesit di pikiran teman-teman? Alat apaan tuh?
Ceritanya sih itu alat 'Regulator TV'. Buat apaan? Katanya sih buat penguat, penambah sinyal televisi.
Ini nih.. Yang jadi masalah dari sejak dulu sampai sekarang adalah sinyal televisi yang kurang, semutan mulu, udah pake antena tinggi-tinggi, ehh ketiup angin runyem lagi. Ya kan?
Alat ini lah yang jadi daya tarik masyarakat.
Alat ini murah banget, cuman 10ribu. Aneh kan? Sama-_-
Dibandingkan antena luar atau dalam yang bentuknya gede dan harganya kisaran 50-100 (mungkin) pasti orang-orang lebih memilih alat Regulator ini kan? Udah murah, barangnya kecil, simpel tinggal colokin ke belakang televisi kalian..
Sebenarnya kalian salah besar, dan saya pun salah besar.

Awalnya cuman coba-coba aja, waktu itu saya dan keluarga lagi jalan-jalan, terus liat bapak-bapak yang buka lapak disitu sibapak-bapaknya bawa tv segala, dan ada alat ini bergeletakan banyak banget.. Saya aneh banget, dia nyalain tv tanpa kabel antena, gambarnya bagus banget, mulussshhh. Eh ternyata pake alat yang kecil ini. Dengan segala cuap-cuapnya, saya dengerin tuh si bapak-bapak lagi promosi dari awal sampe akhir, gaya nya ngeyakinin banget, dia pake mic, dan pastinya menarik orang-orang lain buat berkumpul disitu.. Setelah selesai cuap-cuap, orang-orang pada beli kannn, nah saya juga nyobain beli (bodoh). Alatnya bisa kita pilih sendiri, dan langsung dicobain apakah alat itu berfungsi atau enggak. Dan ternyata berfungsi. Sebenarnya awalnya ragu-ragu, tapi dicoba ajadeh toh kan cuman 10ribu, lagian si bapak-bapaknya bilang kalo alatnya ga jalan balikin lagi aja kesini katanya (ngeyakinin). Nah.. Akhirnya setelah cape-capean jalan-jalan, saya dan keluarga pulang deh, pas ngeliat tv keingetan sama alat yang baru aja dibeli. Saya mau coba alat itu, saya cabut kabel antena dan saya pasangkan tuh alat Regulatornya. Josssss... *mmmmmmm*. Bingung. Kenapa tuh tv isinya semut semua, gaada gambar sama sekali, saya dan keluarga langsung ketawa-ketawa, hahahaha ternyata ketipu kan, benerkaaaan.. Malah lebih bagus pake kabel antena daripada pake Regulator. Sial!!
Setelah saya perhatikan lagi barangnya dan apa-apanya, saya baru ngerti, dan sebenernya kecurigaan ini udah kepikiran pas saya berdiri didepan lapaknya. Tapi, saya ga berani terus terang soalnya pas disana alatnya emang sukses banget. Gini nih, terus gimana? Balikin lagi? Ga mungkin, orangnya pasti udah gak ada ditempat. Seharusnya lebih bisa teliti pas disana. Nah, ini ciri-ciri barang yang udah saya selidiki.
1. Barang ini tanpa merk, udah diliat-liat di barangnya, gaada tertera sama sekali merk mana yang ngeproduksi barang ini.

2. Bungkusnya pake plastik tipis, bahkan plastik keripik pedas aja lebih bagus daripada plastik alat Regulator ini.

3. Didalamnya cuman terdapat selembar kertas yang isinya nama-nama channel tv, cara pakai, dan kegunaan, nih liat penampakannya..



4. Di kertas itu ada tulisan 'Made In China'. Ini pasti salah satu yang bisa meyankinkan pas orang-orang beli alat ini. Soalnya China memang suka memproduksi barang-barang yang canggih. Tapi sepertinya ini produk lokal.

5. Sekarang ditinjau dari alatnya, alat yang bagian bawahnya ringan banget, kaya gaada isinya, yaaa seenganya apa gitu ya kabel-kabel atau apa gitu, jadi pengen ngebongkar nih, penasaran isinya apaan, ternyata kaya ginian..




Gak paham.

6. Bahan yang digunain buat bodinya juga tipis, malahan lebih tebel bahan yang digunain buat bikin gayung..

7. Kalo kita balikin alat ini, pasti orangnya udah kaga ada. Soalnya bapak-bapak ini bakalan pindah-pindah lapak dengan konsep, seminggu ini dia ada di tempat A, dan seminggu kedepan dia gak bakalan ada mungkin pindah atau memang seperti itu, entahlah.. Dan kalopun si yang jual itu ada sitempat, misalkan kita bilang, 'mang ini alatnya rusak', trus dicobain di tv si mamangnya dan ternyata bisa, trus kita bilang lagi, 'tapi kok dirumah gakbisa? Tadi kata mamang kalo alatnya ga jalan balikin lagi aja kesini', si mamang menjawab, 'ya gabisa jalan lah da gak punya kaki', rrrrrrrrrr '-____-'

8. Pas dilapak itu saya ngeliat sesuatu dibawah tv itu, alasnya bisa diputer-puter, kayanya itu alat booster yang sesungguhnya deh.. Tapi gataulah.

Oke, cukup tau kalo saya ketipu *nangis
Harganya sih ga seberapa ya, tapi lebih manfaat kan kalo dikasihkan ke orang yang membutuhkan dibanding sama alat yang beginian. Buat temen-temen, jangan mau ketipu deh ya, sebaiknya diselidiki dulu pas di lapaknya, merknya, barangnya, danlainlain lah, harus dipikir dua kali.. Sebenarnya saya ga ketipu kok, tapi cuman mau ngebuktiin aja ni barang beneran canggih apa kaga dan bisa ngasih testimonial, gitu aja hahahaha
Yaudah deh sekian dulu cuap-cuap saya hari ini, semoga bermanfaat bagi kalian semua ya..

Terima kasih:)

COMMENTS

BLOGGER: 52
Loading...
Name

Buku Diary Diary Kita Edukasi Jalan-jalan K-POP Kecantikan Korean Drama Kuliner Tutorial dan Tips
false
ltr
item
Sleepy Girl -: Jangan mau ketipu sama alat ini..
Jangan mau ketipu sama alat ini..
https://2.bp.blogspot.com/-nU7IWM4Pdlc/Uy7HaDj9z3I/AAAAAAAAARw/OzNLAvbyJco/s1600/IMG-20140323-02208.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-nU7IWM4Pdlc/Uy7HaDj9z3I/AAAAAAAAARw/OzNLAvbyJco/s72-c/IMG-20140323-02208.jpg
Sleepy Girl -
http://dinynurani.blogspot.com/2014/03/jangan-mau-ketipu-sama-alat-ini.html
http://dinynurani.blogspot.com/
http://dinynurani.blogspot.com/
http://dinynurani.blogspot.com/2014/03/jangan-mau-ketipu-sama-alat-ini.html
true
8387347919623699067
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago