Archive Pages Design$type=blogging

Memilih Kuliah 'Kelas Karyawan' Sepertinya Lebih Menguntungkan

sumberpict: tempo.co Banyak Universitas Indonesia saat ini yang menyediakan sistem perkuliahan yang bisa dijalani sambil bekerja, biasan...

sumberpict: tempo.co
Banyak Universitas Indonesia saat ini yang menyediakan sistem perkuliahan yang bisa dijalani sambil bekerja, biasanya kuliah sambil bekerja dibagi menjadi 2 yaitu, Kelas Reguler B yang kuliahnya Senin-Jum'at pukul 17.00 sampai 21.00. Dan yang kedua kelas karyawan yang perkuliahannya hanya Sabtu dan Minggu saja.

Menurut saya jika anda memilih Kelas Reguler B bisa dikatakan sangat tepat dibanding Kelas Reguler A yang kuliah nya dari pagi sampai sore, karena kelas malam sangat efektif, dilihat dari waktunya saja perkuliahan hanya 4 jam yang pasti akan dimanfaatkan sebaik mungkin, dan dosen pun pasti tidak kebanyakan 'Harkos' seperti Kelas Reguler A.
Memang pasti akan menguras tenaga dan pikiran kita karena di pagi hari disuguhkan dengan pekerjaan hingga sore, dan sorenya melanjutkan kuliah hingga malam, tapi dengan itu justru waktu akan terasa lebih singkat dan tidak lama kemudian kalian semua lulus (atur mindset kalian aja)

Berikut saya paparkan beberapa alasan agar anda bisa lebih mantap untuk memutuskan kenapa harus memilih kelas karyawan sore.
Ohya jika kalian sedang berada di kelas pagi tapi ingin pindah kelas menjadi kelas karyawan, kalian harus mengajukan surat permohonan terlebih dahulu kepada Dosen Wali, dilampirkan juga Surat Keterangan Kerja nya. Baca juga: Contoh Surat Permohonannya disini





1. Kuliah tapi berpenghasilan
Sudah jelas jika anda berkuliah sambil bekerja anda pasti akan mendapatkan gaji setiap bulan nya, berbeda dengan teman-teman yang lain yang mengambil kelas pagi yang masih menerima uang saku dari orang tuanya yang hanya 'terbatas'. Dengan sambil kita bekerja, selain kita membantu kedua orang tua untuk meringankan biaya, tetapi kita juga setidaknya tidak kesusahan untuk sekedar bermain bersama teman-teman, berkulineria, bahkan berbelanja. xixixi... *saya bilang gitu karna saya yang merasakan=))

2. Waktu lebih efisien, efektif
Dibanding kelas pagi lebih baik kelas sore, contohnya begini... kelas pagi perlkuliahan dimulai dari jam 8 hingga jam 4 sore, berapa jam tuh? tapi, jadwal kuliahnya kan tidak tentu, jam 8 masuk lalu keluar jam 11, udah gitu nunggu dosen masuk lagi jam 1 sampe jam 4, belum lagi kalo dosennya suka telat, kita dibuat menunggu, buang-buang waktu saja... kadang sudah menunggu sekian lama, tapi tiba-tiba dosen memberi kabar lewat sms kalo beliau tidak bisa masuk karna ada keperluan, lahhh... kuliah gini-gini amat-_- maaf curhat sedikit.
Berbeda dengan kelas sore yang kuliahnya jam 5 sore sampai jam 9 malam, kayaknya dosen udah pasti masuk terus dan gausah nunggu-nunggu. gak terlalu 'wasted time' kan?

3. Bisa ngecengin cowo yang udah kerja juga (buat perempuan)
Dengan kita ambil kelas karyawan, pasti teman-teman kita pun bekerja semua kan? buat cewek yang kuliah dan umuran 19tahun keatas, udah saatnya cari pacar/ calon suami yang sudah dewasa dan bekerja, bonusnya kalo cowoknya udah mapan... daripada macarin cowok sekelas dan seumuran kita jadi gak enak kalo ngajakin main karna mereka masih menggunakan uang orang tuanya, hehehehe

4. Kuliah terasa cepat, tinggal tunggu lulus
Jika kita bekerja di siang hari dan kuliah di malam hari, kita menjalani aktifitas/ rutinitas tersebut akan terasa sangat cepat, waktu ke waktu hari ke hari akan terasa cepat jika kita jalani dengan enjoy, tanpa mengeluh, lebih bersyukur, dan jangan dijadikan beban hidup.

5. Di istimewakan ketika KKN (Kuliah Kerja Nyata)?
Untuk pertanyaan atau pernyataan ini saya belum bisa pastikan kalo kelas sore akan lebih diistimewakan.
Saya juga mendegar pernyataan ini sendiri dari dosen saya ketika konsultasi, beliau menjelaskan akan ada cara khusus dan kesepakatan untuk mahasiswa yang mengambil kelas sore. Begini contohnya, kelas pagi KKN sepertinya akan ditempatkan kemungkinan daerah pedesaan atau pelosok. Tapi untuk yang mahasiswa kelas karyawan akan ditempatkan di daerah yang masih perkotaan, agar kita masih bisa sambil bekerja. Dan untuk jadwal hadirnya pun akan disesuaikan menurut kesepakata bersama, begitu kira-kira... Saya juga sedang menunggu untuk KKN tiba.


Kira-kira apalagi ya? nanti jika saya mendapatkan keuntungan di kuliah sore, saya akan update lagi yaa..
Hanya saja, saya belum memikirkan bagaimana saya nanti menyusun skripsi jika sambil bekerja, entahlah nanti saya akan pertimbangkan dan tentunya akan saya share pengalaman saya..

Terimakasih sudah membaca yang sebagian besarnya adalah curhatan saya, jika ada teman-teman yang mengambil kelas karyawan juga tolong share juga ya kesini lewat komentar, supaya bisa dijadikan referensi..

COMMENTS

BLOGGER: 88
Loading...
Name

Buku Diary Diary Kita Edukasi Jalan-jalan K-POP Kecantikan Korean Drama Kuliner Tutorial dan Tips
false
ltr
item
Sleepy Girl -: Memilih Kuliah 'Kelas Karyawan' Sepertinya Lebih Menguntungkan
Memilih Kuliah 'Kelas Karyawan' Sepertinya Lebih Menguntungkan
https://statik.tempo.co/data/2012/10/30/id_147966/147966_620.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-3ybCutsf8S4/Wt7PXKKSaeI/AAAAAAAABFs/hJ8weTcwFG8fg9PmDPyqcpzDpTCpG9g8QCLcBGAs/s72-c/InShot_20180424_130343139.jpg
Sleepy Girl -
http://dinynurani.blogspot.com/2014/09/memilih-kuliah-kelas-karyawan.html
http://dinynurani.blogspot.com/
http://dinynurani.blogspot.com/
http://dinynurani.blogspot.com/2014/09/memilih-kuliah-kelas-karyawan.html
true
8387347919623699067
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago