Archive Pages Design$type=blogging

Pesan Cinta dari Allah SWT, Hidayah..

Apakah benar semua muslimah (perempuan muslim) harus berpakaian seperti itu? Maksudku, mbak-mbak yang kayak pesantren itu? Sering kal...


Apakah benar semua muslimah (perempuan muslim) harus berpakaian seperti itu?

Maksudku, mbak-mbak yang kayak pesantren itu?

Sering kali Allah memberi tanda-tanda bahwa aku akan mendapatkan hidayah itu, tapi kadang aku menyangkalnya dengan alasan hati ini belum siap.

Sampai kapan? Betul, ilmu semakin dicari, semakin kita terasa tidak tahu apa-apa.

Oke, kita harus pintar membaca dan mengartikan sendiri surat cinta dari Allah itu..

Disini aku akan bercerita bagaimana kisahku, rasa penasaran ku ini hingga mendapati yang namanya hidayah.

Hidayah sebenarnya tidak bisa secara gamblang diartikan dengan kata-kata, pokoknya hidayah itu menuju baik. Hidayah sebenarnya ada didepan mata kita, kita tinggal meraihnya.

seriusan, hidayah tinggal kita raih, jaraknya dari pandangan mata kita terhadap Al-Quran, disana banyaaaaaaak sekali kalimat agar kita menuju baik. hidayah ternyata hanya untuk orang-orang tertentu saja, tidak semua orang akan mendapatkan hidayah nya, hidayah perlu kita cari dan perlu kita raih sendiri. beruntunglah ia yang mendapatkan hidayah, dan sangat beruntunglah ia, jika ia mencari hidayah nya sendiri.

pertama... gegara rambut, ini terlalu privasi (aku skip untuk cerita yang ini)


kedua... gegara kecelakaan motor.
dulu, aku anti sekali pakai rok.
singkat cerita, aku mengalami kecelakaan motor dan mengharuskan aku menggunakan rok karena akan susah dan kesakitan jika aku pakai celana, akhirnya aku pakai rok lah ke kampus. disitu, jika aku diberitahu oleh temanku, "pesan cinta Allah, kita harus pintar membacanya", saat itu mana mungkin aku percaya gitu aja, masa sih? apaan sih? aku belum bisa membuka pikiranku untuk hal-hal seperti itu. pikirku ini kan hanya kecelakaan kecil biasa, sudah mendingan, aku bakal pakai celana lagi.

dan betul, aku menggunakan celana jeans seperti biasa, celana ketat!

tapi, dari situ timbul perasaan tidak nyaman. kenapa ya?
dan setelah kejadian itu, aku belajar untuk menggunakan rok dalam aktifitas harianku.
pakai celana bukan jeans.

aku merasa, semakin aku belajar dari kecelakaan dan rok saja, itu membawa impact yang lumayan besar juga. aku merasa lebih baik! lebih nyaman!


ketiga, gegara seminar.
setelah kejadian yang aku alami diatas, aku semakin tertarik dengan orang-orang/ mbak-mbak pesantren itu. aku ingin tahu lebih lanjut, mendalam. kebetulan mereka mengadakan kegiatan seminar di kampus. dan mengangkat tema tentang hijrah, cinta dan bagaimana hidayah datang. dengan judul yang lumayan unik, 'manajemen cinta', sebenarnya agak malas juga, ngapain sih seminar kok kayak gitu. tapi yaa... alhamdulillah, temanku yang mengantarkan aku untuk terus meraih hidayah, dia kasih diskon untuk harga tiket hehehe ya akusih oke aja dan coba ikut seminar itu.

setelah mengikuti seminar itu, rasa kagum luar biasa pada islam, pada muslimah (mbak-mbak pesantren) dan pada apa yang mereka (pembicara) paparkan sangat membuat ku yakin... yakin akan suatu hal, dan jawaban dari pertanyaan yang ada di baris pertama tadi, akhirnya aku mengerti.

yakin lah hati ku, untuk belajar lagi menuju baik ini, semakin aku belajar, semakin aku tahu, bahwa aku kurang akan ilmu agama.

din! agama itu bukan hanya tentang sholat dan puasa saja loh!! bukan tentang aku dan Allah saja.. islam jangan sampai dikotak-kotak-an begitu saja, jangan pemilih tentang melibatkan islam hanya dibagian tertentu saja. semua aspek harus melibatkan dan dilibatkan dengan islam, dengan Allah SWT..


keempat, gegara jatuh cinta.
yap, hidayah membawaku dan mempertemukan ku dengan orang-orang baik, orang-orang yang semakin aku bertemu, semakin aku memantapkan diri, memantapkan hati, dan ingin rasanya terus menambah ilmu, bersitiqomah..
tibalah ujianku datang.. disaat diri ini sedang menemukan jalan menuju baik/ berusaha lebih baik lagi, muncullah sesosok pria yang tidak teridentifiasi niat nya, apakah hanya untuk bahan ujian ku? penggoyah imanku? penguji niatku? atau jodohku?



dan setelah aku sadar, ada niat yang salah pada jalan menuju baikku ini.





selanjutnya akan aku ceritakan di postingan selanjutnya.
spoiler judul:
- Mencoba dan Nyaman
- Salah niat, ambil hikmahnya
- Istiqomah gak gampang
- Sedih, perubahan ku tidak membawa impact!

COMMENTS

POST A COMMENT
Name

Buku Diary Diary Kita Edukasi Jalan-jalan K-POP Kecantikan Korean Drama Kuliner Tutorial dan Tips
false
ltr
item
Sleepy Girl -: Pesan Cinta dari Allah SWT, Hidayah..
Pesan Cinta dari Allah SWT, Hidayah..
https://2.bp.blogspot.com/-b-vgY9TcWXw/WVU6-tQg0jI/AAAAAAAAAy0/2Z0FogDUtkMWyAMZkJCS3Wjx4zJ4YuYjwCLcBGAs/s320/hi.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-b-vgY9TcWXw/WVU6-tQg0jI/AAAAAAAAAy0/2Z0FogDUtkMWyAMZkJCS3Wjx4zJ4YuYjwCLcBGAs/s72-c/hi.jpg
Sleepy Girl -
http://dinynurani.blogspot.com/2017/06/pesan-cinta-dari-allah-swt-hidayah.html
http://dinynurani.blogspot.com/
http://dinynurani.blogspot.com/
http://dinynurani.blogspot.com/2017/06/pesan-cinta-dari-allah-swt-hidayah.html
true
8387347919623699067
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago