Archive Pages Design$type=blogging

Pake Etude House Precious Mineral Any Cushion, cuaca panas kayak di Indonesia gini cocok gak ya?

Hallo manteman, kali ini mau bahas produk korea yang cukup umum dan pernah naik bahkan sangat populer di masa nya, telat gak ya...





Hallo manteman, kali ini mau bahas produk korea yang cukup umum dan pernah naik bahkan sangat populer di masa nya, telat gak yaa? disisi lain banyak cushion yang dari korea yang baru-baru bermunculan, tapi ini masih ngebahas produk lama? plisssdeh..

tapi, jangan salah, produk yang cocok digunakan di Indonesia belum tentu produk yang baru-baru itu..

Jadi gini, seperti biasa lah ya, aku bakal sharing dan review produk sesuai pendapat dan kondisi yang aku alami sendiri, dan real setelah aku gunakan produknya ke wajahku sendiri. begituuuu..

sebenernya banyak kok bb cushion yang nyata nya cocok cocok aja buat di pakai di Indonesia yang cukup panas ini, tapi kadang ada yang jatohnya jadi cakey atau patchy.

so, mari kita bahas produk ini!



Etude House - Precious Mineral Any Cushion SPF50+/PA+++ yang aku punya ini warna/ shade nya yang Light Beige, yang aku rasakan di pas pemakaian produk ini adalahhh....


sebelah kanan yang dipakein ya, bisa keliatan bedanya?
*foto pake flash

sebelah kanan yang dipakein ya, bisa keliatan bedanya?
*foto tanpa flash

Coverage

dari segi coverage sih ini termasuknya medium to low yaah. karna dia kan produknya termasuk BB Cream yang agak watery gitu, bukan kayak fondation yang bisa menutupi banget si pori-pori dan jerawat. kalo si Precious Mineral ini jadinya pas di pake itu tetep ringan, melembabkan juga, menutupi sedikit pori-pori tapi yang pori-pori nya juga yang gak gede-gede ya, kalo jerawat tida tertutupi, kalo bekas jerawat sedikit tersamarkan, dan kadang ada merah-merah diwajah pun sedikit tersamarkan. Tapi yang aku senengnya dari produk ini tuh, ya memang untuk kita yang ingin tampilannya Natural, (inget ya, senatural-natural nya cewek, mereka tuh tetep pake makeup loh!)




Shade
untuk warna dari BB Cushion ini aku ambil yang Light Beige karna aku tau, muka-muka orang korea itu putih yang oriental gitu kan, nah bakalan keputihan banget kalo aku ambil Beige yang lain, kayak Natural Beige itu putih banget, dan Honey Beige kurang cocok warnya nya di aku. aku ambil yang Light Beige karna aku pikir bakalan ngikutin warna wajah kita aja, dan ternyata ekspetasi ku bener tentang itu. terus si Beige ini tuh nambahin efek glowing di muka, karna kan emang judulnya Light yaa heheh tapi secara ini di Indonesia yang sangat panas ya, jadi setelah pake Cushion ini sebenernya bagus bagus aja keliatannya glowing, itu juga kalo dirumah gak kemana-mana, tapi kalo udah keluar kan pasti keringetan, kelamaan jadi kayak yang minyakan gitu kannn, so ya aku tetep pake Loose Powder biar makin nutupin si pori-pori dan si BB Cushion nya juga lebih tahan lama di muka, (jadi si efek glowing kek orang korea nya nggak ada) aku lebih seneng BB Cushion dijadiin semacam fondation nya aku, dibanding harus pake yang bener-bener fondation tuh agak berat di muka. ini tuh ringan banget, jadi kita kaya semacam pake skincare pelembab cuman ada warna nya gitu (ibarat yaa)




Daily?
kalo dipake sehari-hari banget yang emang tiap hari banget sih mending jangan (kalo kata aku mah)
soalnya sayang banget isinya kan gak terlalu banyak hehehe kalo itu sih terserah yang pake sebenernya. kalo aku pribadi gak di pake daily (tapi kadang-kadang tiap hari inginnya pake terus, jadi di tap-tap aja tipis) hehehe kalo ke acara formal kayak ke undangan atau main sama temen, aku pake nya agak banyakan lah biar kayak manusia tanpa pori-pori (tapi kelamaan tetep aja si pori keliatan haha)



*youtube nya etude house

Composision
kenapa aku akhirnya kegoda sama BB Cushion ini? soalnya dalam satu produk itu ada 6 jenis yang terkandung didalam nya, kayak di gambar atas ajaa. jadi ada semacam Fondation, Sunscreen, Sebum Control Powder, Cooling, Moisture Essence dan Whitening Essence. Nah lohhh.. siapa yang gak kegoda, ini make up tapi udah termasuk skincare juga didalam nya.


keutamaan dan cara penggunaan nya yang lebih kumplit dari Etude House nya bisa dilihat disini: https://www.youtube.com/watch?v=SWqHJT3wYMA


How I use this product?
cara yang aku gunain cukup simpel gaess...
pertama, aku cuci muka dulu dan pake sabun muka lah, plisdehhh! hehe pake sabun muka dari MD Glowing dan kadang pake Garnier Pure Active Matcha Deep Clean, (muka ku alhamdulillah gak ribet pake apapun mau)
kedua, pake toner biar kulit lebih lembab soalnya kulit aku agak kering-normal-dan oily di T-Zone :D hahaha bingung yah.. toner yang aku pake dari Corine De'Farme Micellar, kalo udah pake toner ini tuh ngerasa kalo kulit udah bersih banget deh soalnya kapas nya selalu kotor:(
ketiga, aku pake pelembab yang sangat aku cintai, Wardah White Secret Day Cream SPF 35 PA+++, suka banget, ringan banget dan bener-bener melembabkan:))
keempat, baru deh pake Etude House Precious Mineral Any Cushion SPF50+/PA+++ , biasa aja di tap-tap tipis tipis diseluruh muka, dan di spesialkan di bagian hidung, bawah mata, sama bekas-bekas jerawat, kening juga tapi yang di bagian dalam nya.
kelima, di baking pake Loose Powder dari Esme by Erha kadang juga pake yang dari Silkygirl, di baking nya ngasal dulu kayak anak kecil yang baru beres mandi sore-sore gitu, tunggu beberapa menit sambil pakein lipstick atau eyeshadow (kalo perlu, dan jarang banget, bahkan tidak pernah), terus tinggal diratain pake brush atau gak pake puff nya si Loose Powder yang ada.


Gitu aja, simpel kok.


yaa gitu aja deh, tetep aku mah harapannya semoga menginformasi dan mengedukasi tentang kecantikkan yaa... kalo kalian punya pengalaman yang sama atau berbeda, plis share di kolom komentar dibawah yaa, soalnya aku pingin tau banget hehehe

thanks for reading, tinggalin jejak nya ah!! bye see yaaa:)))

COMMENTS

POST A COMMENT
Name

Buku Diary Diary Kita Edukasi Jalan-jalan K-POP Kecantikan Korean Drama Kuliner Tutorial dan Tips
false
ltr
item
Sleepy Girl -: Pake Etude House Precious Mineral Any Cushion, cuaca panas kayak di Indonesia gini cocok gak ya?
Pake Etude House Precious Mineral Any Cushion, cuaca panas kayak di Indonesia gini cocok gak ya?
https://4.bp.blogspot.com/-HHMYtBoKUc0/Waw8ixx_M_I/AAAAAAAAA14/xN8GdRUroFczP0QWpqcgERL0gvj-IJnFgCEwYBhgL/s320/S_6643493085718.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-HHMYtBoKUc0/Waw8ixx_M_I/AAAAAAAAA14/xN8GdRUroFczP0QWpqcgERL0gvj-IJnFgCEwYBhgL/s72-c/S_6643493085718.jpg
Sleepy Girl -
http://dinynurani.blogspot.com/2017/09/pake-etude-house-precious-mineral-any.html
http://dinynurani.blogspot.com/
http://dinynurani.blogspot.com/
http://dinynurani.blogspot.com/2017/09/pake-etude-house-precious-mineral-any.html
true
8387347919623699067
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago